Filipina Tunda ASEAN Para Games

Editor: Ivan Aditya

FILIPINA, KRJOGJA.com – Filipina menunda penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) 2020 dari yang dijadwalkan sebelumnya pada 18-24 Januari menjadi 20-28 Maret 2020. Hal itu diungkapkan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto melalui rilis yang dikeluarkan pada Jumat (20/12/2019).

Perihal penundaan itu didapat dari laporan resmi Ketua Umum NPC (National Paralympic Committee) Indonesia Senny Marbun kepada Menpora, Zainudin Amali tertanggal 20 Desember 2019.

"Pada intinya memberitahukan bahwa berdasarkan informasi resmi dari Panitia Penyelenggara ASEAN Para Games (PHILAPGOC), maka sudah menyebutkan bahwa 10th ASEAN Para Games yang semula akan diadakan pada tanggal 18-24 Januari 2020 diundur menjadi tanggal 20-28 Maret 2020," ucap Gatot.

Ketua NPC Filipina, Michael Barredo, pada awalnya mengatakan sudah melakukan persiapan sejak dua tahun lalu. Namun berdasarkan pertemuan pendaftaran delegasi yang dihadiri Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, muncul kemungkinan penundaan ajang olahraga dua tahunan bagi penyandang disabilitas tersebut. 

Presiden ASEAN Para Sports Federation kemudian mengeluarkan surat resmi penundaan APG setelah pertemuan tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI