Final Four dan Grand Final Proliga 2020 Resmi Dibatalkan

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panitia pelaksana Proliga 2020 akhirnya meniadakan seluruh pertandingan final four satu dan dua, serta grand final Proliga 2020 guna mencegah penyebaran virus corona. Demikian penjelasan Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, Rabu (18/3/2020).

Final four pertama dijadwalkan berlangsung di GOR Joyoboyo Kediri, 3-5 April 2020. Kemudian final four kedua di GOR Sritex Arena, Solo, 10-12 April. Sedang grand final di GOR Amongrogo Yogyakarta 18 dan 19 April.

Menurut Hanny, pihaknya telah menyampaikan kepada tim-tim yang sudah memastikan lolos ke final four, baik secara tertulis melalui surat maupun secara lisan. Sebelum mengambil keputusan itu, sempat muncul keinginan mengalihkan ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tanpa penonton.

“Karena perkembangan meningkat cepat penyebaran virus corona, maka kami pun meniadakan final four dan grand final,” tandas Hanny yang juga Ketua III Bidang Pertandingan PP. PBVSI. Penghentian dilakukan karena adanya surat dari Federasi Bolavoli Internasional (FIVB) dan juga tidak adanya surat ijin dari pihak terkait.

Empat tim putra yang lolos ke babak final four, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank SumselBabel. Sedangkan tim putri terdiri Jakarta Pertamina Energi, Bandung bjb Tandamata, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Jakarta BNI 46. (Qom)

BERITA REKOMENDASI