Final Four Voli Proliga 2019 Pekan Pertama, 12 Laga Siap Ditandingkan

Editor: KRjogja/Gus

KEDIRI, KRJOGJA.com – Setelah menyelesaikan babak reguler dua minggu lalu, kompetisi Proliga 2019 kembali digelar. Empat tim putra dan empat tim putri yang telah saling mengalahkan di babak reguler baik di putaran pertama maupun di putaran kedua, kini mereka kembali bertarung di putaran final (Final Four) Kompetisi Voli Proliga 2019, yang akan dihelat di dua kota berbeda, yaitu Kediri dan Malang.

Untuk putaran I pekan pertama babak Final Four, digelar di GOR Joyoboyo, Kediri, Jumat hingga Minggu (8-10/2). Untuk  hari pertama  Jumat (8/2) besok,  langsung memainkan empat pertandingan. Diawali laga antara juara bertahan  putri Jakarta Pertamina Energi kontra putri Jakarta BNI 46. Selanjutnya, untuk partai kedua  pada hari yanga sama saling gebuk antara putri Jakarta PGN Popsivo Polwan melawan Bandung Bank BJB.  Disusul dua partai di kelompok putra, saling bertarung putra Jakarta BNI 46  menghadapi juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dan dilanjutkan putra Pertamina Energi kontra melawan Palembang Bank SumselBabel.

Selanjutnya di hari kedua pekan pertama Final Four (FF), (Sabtu 9/2) panitia penyelenggara kembali memainkan empat  pertandingan dengan lawan berbeda pula. Pada partai pertama, putri Jakarta BNI 46  kontra Bandung Bank BJB Pakuan. Berturut-turut duel di bagian putra putra Surabaya Bhayangkara Samator Palembang Bank SumselBabel. Disusul laga putri antara Jakarta PGN Popsivo Polwan menghadapi juara bertahan putri Jakarta Pertamina Energi. Sebagai laga penutup pada hari kedua pekan pertama babak Final Four salng tersaji duel klasik putra Jakarta Pertamina kontra Jakarta BNI 46.

Sementara itu, untuk laga terakhir pekan pertama di GOR Joyoboyo, Kediri Minggu (10/2)  saling bertanding antara putri  Jakarta Pertamina Energi versus Bandung Bank BJB Pakuan . Putri Jakarta PGN Popsivo Polwan  menghadapi Jakarta BNI 46. Duel yang tidak kalah menariknya lagi antara putra Jakarta Pertamina Energi  yang dilatih Putut Marhaento  asal Yogya melawan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator. Sebagai rangkaian hari terakhir Final Four pekan pertama di Kediri, saling  bertarung antara putra Jakarta BNI 46 versus putra Palembang Bank SumselBabel.

Duel pada pekan pertama  di Kediri diyakini bakal berlangsung ketat. Para pelatih masing-masing tim saling adu strategi  super jitu untuk mengalahkan lawan yang dihadapi. Kemenangan pada pekan pertama dalam putaran pertama bagi setiap tim yang berlaga di Final Four merupakan modal berharga untuk mengarungi putaran kedua Final Four yang akan dilangsungkan di GOR Ken Arok, Malang, selama tiga hari Jumat-Sabtu (16-17/2). Pasalnya, nilai kemenangan pada putaran I Final Four  akan diakumulasikan dengan nilai kemenangan pada putaran kedua Final four. 

Hal itu, untuk menentukan dua tim putra-putri yang berhak melaju ke babak grandfinal  guna memperebutkan titel juara voli Proliga musim 2019 yang akan dimainkan di GOR  Among Raga, Yogya, Sabtu dan Minggu (23-24/2) mendatang. Pada laga grandfinal hari pertama Sabtu 23/2)  memainkan kelompok putri. Disusul Minggu (24/2) mempertandingkan grandfinal putra. (Rar)

BERITA REKOMENDASI