Fitriani dan Arif Sumbang Perak

 BANDUNG (KRjogja.com) –  Kontingen DIY berhasil menambah perbendaaharaan medalinya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 Jawa Barat dengan dua perak. Dua medali perak yang diraih DIY, Selasa (20/09/2016)  dipersembahkan oleh Fitriani dari cabor panjat tebing dan M Arif dari cabor aeromodeling.

Dalam pertandingan yang digelar di Arena Dinding Panjat Cikole kemarin, Fitriani yang berangkat dengan status atlet Puslatda Mandiri berhasil tampil maksimal. Atlet yang sempat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2011 lalu ini berhasil menang di babak semifinal nomor speed track putri usai mengalahkan atlet dari Sulawesi Selatan.

Keberhasilan Fitriani menumbangkan atlet Sulsel di babak semifinal tersebut sayangnya tak berlanjut di babak final saat dirinya bertemu atlet DKI Jakarta. Keberhasilan Fitri menyabet medali perak di nomor speed track ini menjadi pengobat lara setelah di hari pertama kemarin tim panjat tebing DIY gagal meraih medali.

Usai lomba, Fitri mengaku sangat puas atas hasil yang dicapainya pada ajang PON tahun ini setelah mampu merebut perak. “Hasil ini sudah sesuai dengan target saya pribadi yang memang membidik lolos hingga babak final. Hari ini saya berhasil ke final, kalaupun di final kalah, ini sudah sesuai dengan target saya pribadi,” tegasnya.

Dari cabor aeromodeling, atlet DIY M Arif juga mampu menyumbangkan medali perak bagi daerahnya. Tampil di nomor F1H, Arif harus puas di posisi kedua setelah kalah dadri atlet Jawa tengah, David. Sedangkan untuk medali peeunggu di nomor tersebut direbut atlet Kalimantan Timur, Sukaryadi.

Menurut Pelatih Aeromodeling DIY, Wahyono usai pertadingan, hasil yang diraih Arif kemarin sudah sangat bagus dan diluar dugaan. Pasalnya, Arif berangkat ke PON tahun ini juga berstatus sebagai atlet mandiri. (*-22/Hit)

BERITA REKOMENDASI