Foto Atlet Korut dan Korsel Selfie Bersama Banjir Pujian Netizen

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Gelaran Olimpiade Rio 2016 sempat menimbulkan ketegangan antarnegara ketika perenang Australia, Mack Horton, mengejek perenang China yang disebutnya menggunakan doping. Hal tersebut sempat menyulut kemarahan warga China yang menuntut permintaan maaf dari Australia.

 

Tak berhenti di situ, beberapa media China juga menyebut Australia sebagai negara di ujung peradaban. Bahkan, salah satu media di China menyebut Australia memiliki sejarah yang kelam pada masa lalu.

Namun, ketengangan tersebut tidak terjadi di cabang olahraga gymnastic. Atlet Korea utara dan Korea Selatan yang kala itu bersaing satu sama lain justru menunjukkan keakraban, hingga pada akhirnya mendapat pujian dari netizen dunia.

Seperti diberitakan BBC Sport, Senin 7 Agustus 2016 waktu setempat, Lee Eun-ju yang berasal dari Korea Selatan terlihat melakukan percakapan dengan Hong-un Jong dari Korea Utara. Keduanya bahkan terlihat saling tersenyum ketika melakukan percakapan.

Setelah itu, Eun-ju mengajak selfie Un Jong. Pemandangan langka tersebut langsung diabadikan oleh fotografer yang tengah meliput di Olimpiade Rio 2016.

Para netizen langsung memuji keduanya dan mengakui bahwa olahraga bisa menyatukan banyak hal termasuk ketegangan yang terjadi antara Korea Utara dengan Korea Selatan. (*)

BERITA REKOMENDASI