Ganjar Bisa Pahami Kemenpora Tak Dukung PON Remaja

JAKARTA (KRjogja.com) – Polemik pelaksanaan PON Remaja 2017 terjawab sudah. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot Dewo Broto mengatakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Prabowo bisa menyadari keputusan Kemenpora yang tidak mendukung pelaksanaan PON Remaja 2017. 

Hal itu terungkap dalam acara pertemuan Menpora Imam Nahrawi dengan Ganjar Pranowo pada acara pembukaan Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) di Bandung, pekan lalu.  "Prinsipnya pak Ganjar Pranowo bisa menyadari keputusan Kemenpora yang tidak mendukung PON Remaja di Jateng 2017 dengan alasan efisiensi anggaran APBN," kata Gatot Dewa Broto yang ditemui di Jakarta, Senin (17/10/2016). 

Menurut Gatot, Kemenpora tidak menghalangi bilamana Jateng tetap berkeinginan untuk menggelar PON Remaja yang dijadwalkan Juni 2017 sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang dijadwalkan September 2017. Namun, dia secara tegas memastikan Kemenpora tidak akan memberikan bantuan dana untuk PON Remaja tersebut. 

"Silahkan saja jika memang Jateng ingin menggelar PON Remaja 2017. Yang pasti Kemenpora tidak akan mengucurkan dana dan hanya mendukung pelaksanaan POPNAS," katanya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI