Gara-gara Ini Khabib Bikin Pemain PSG Terancam

PARIS, KRJOGJA.com – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe, terancam diusir dari skuad Timnas Prancis. Pasalnya, Kimpembe kedapatan memberikan tanda ‘like’ pada posting-an Khabib Nurmagomedov di Instagram yang mengutuk Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Persoalan bermula ketika majalah satir Prancis, Charlie Hebdo, yang mem-posting gambar kartun Nabi Muhammad SAW. Tak ayal, hal itu membuat banyak umat Muslim merasa kesal karena perbuatan tersebut dianggap telah melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Kondisi kemudian semakin diperparah karena Macron secara terang-terangan membela Charlie Hebdo. Macron menilai apa yang dilakukan oleh Charlie Hebdo tersebut adalah bentuk kebebasan berpendapat dan ia akan mempertahankannya.

Khabib beserta banyak umat Islam di penjuru dunia pasalnya dibuat geram dengan pernyataan Macron tersebut. Maka dari itu, melalui akun Instagram pribadinya, Khabib mengemukakan pendapatnya dan secara spesifik mengutuk Macron.

“Semoga Yang Mahakuasa menodai wajah sampah ini dan semua pengikutnya, yang, di bawah slogan kebebasan berbicara, menyinggung perasaan lebih dari satu setengah miliar umat Muslim,” tulis Khabib dalam bahasa Rusia, disertai teks dengan gambar mock-up dari jejak sepatu bot di wajah Macron.

“Semoga Yang Mahakuasa mempermalukan mereka di kehidupan ini, dan di kehidupan selanjutnya. Allah cepat dalam perhitungan dan Anda akan melihatnya,” lanjutnya.

Posting-an Khabib itu sontak mendapat banyak ‘like’, termasuk dari kalangan orang-orang terkenal, seperti selebritas hingga olahragawan. Kimpembe adalah salah satu yang memberikan tanda ‘like’ pada posting-an tersebut.

Kendati demikian, Anggota parlemen Prancis, Jordan Bardella, nyatanya tidak suka dengan sikap Kimpembe tersebut. Ia pun meminta agar Kimpembe tidak dimasukkan ke dalam skuad Prancis karena dianggap mendukung jihadisme sebagaimana Khabib.

“Tidak ada Timnas Prancis untuk Kimpembe yang mendukung jihadisme di Instagram, yang tidak mau bertanggung jawab dan menganggap kami bodoh. Berhentilah bersikap naif, jangan lewatkan yang lainnya!” tulis Bardella di akun Twitter pribadinya.

Sebenarnya bukan hanya Kimpembe pesepakbola Prancis yang memberikan tanda ‘like’ pada posting-an Khabib. Karim Benzema, Tiemoue Bakayoko, hingga Mamadou Sakho juga ‘menyukai’ apa yang di-posting oleh Khabib tersebut.

BERITA REKOMENDASI