Greysia Polii/Nitya Krishinda Juara Grup C

Editor: Ivan Aditya

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda menjadi juara Grup C babak penyisihan ganda putri bulu tangkis Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, setelah mengalahkan Vivian Hoo/Khe Wei Woon dari Malaysia 21-19, 21-19, Sabtu (13/08/2016). Pertandingan berlangsung ketat karena kedua pasangan sama-sama ingin menjadi juara grup agar mendapat lawan yang lebih ringan pada babak sistem gugur delapan besar.

Setelah merebut game pertama Greysia/Nitya, peringkat empat dunia, kembali mendapat perlawan ketat dari pasangan Malaysia peringkat 15 dunia itu. Skor bergerak 17-17, 18-18, dan 19-19. Pada posisi itu Greysia/Nitya mengajukan 'challenge' atas pukulan lawan yang dianggap masuk. Ternyata bola keluar dan pasangan Indonesia itu dapat memenangi game kedua 21-19, setelah pukulan lawan melebar.

Sebelumnya, pasangan Indonesia itu juga tampil gemilang pada penyisihan Grup C dengan mengalahkan Heather Olver/Lauren Smith dari Inggris, dan Lok Yan Poon/Tse Ying Suet dari Hong Kong. (*)

BERITA REKOMENDASI