Gulingkan Ganevo, Putra Baja 78 ke Final

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putra Baja 78 Bantul  membuat langkah positif, mereka sukses  menyegel tiket final  usai menggulingkan salah satu tim favorit juara Ganevo Yogya. Bertanding di lapangan voli Gelora Jagoriko, Pedes, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Kamis (11/7) malam, Baja 78 yang diperkuat pemain andalannya Fahri Septian dan kawan-kawan  berhasil mengatasi putra Ganevo  di babak semifinal  dengan skor 3-1 (25-23, 20-25, 25-20 dan 30-28).

Pada laga  final yang akan dimainkan Selasa (16/7) malam, putra Baja 78 akan menghadapi pemenang semifinal  lainnya antara putra Yuso Yogya kontra putra Rajawali Bantul, yang akan dimainkan  Sabtu (13/7) malam ini.

Penampilan putra Baja 78 saat menghadapi Ganevo di semifinal di luar dugaan lawannya. Pemain Fahri menjadi bintang kemenangan bagi putra Baja 78. Beberapa kali spike keras yang dilepaskannya mampu membuat poin lebih banyak bagi timnya.  Pada set pertama,  Baja 78 langsung menggebrak  dan tampil maksimal, sehingga mengejutkan lawannya. Putra Baja 78 langsung mencuri set pertama dengan skor teramat ketat 25-23. 

Pada set kedua, putra Ganevo yang menurunkan para punggawa  timnas voli pantai  seperti Ade Candra, Gilang Ramadhan, Ilham Akbar dan lain-lain  mampu bangkit, sehingga memaksa lawannya untuk menyerah dengan skor 20-25. Skor imbang 1-1 membuat pertandingan  kembali berjalan sengit.  Adu taktik dan spike-spike keras  yang  diperlihatkan para pemain kedua tim membuat  permainan makin enak ditonton.   
Apalagi  putra Baja 78 makin bersemangat  dalam set ketiga, sehingga  mampu menambah poin bagi tim yang diarsiteki Sarjono  tersebut. Pada set ketiga ini, putra Baja 78 mampu menutup pertandingan dengan skor 25-20. Memasuki set keempat  para pemain putra Baja 78 makin kesetanan  dalam memporakporandakan  daerah lawan dengan melancarkan spike  keras yang banyak berbuah poin. 

Meski begitu,  Ade Candra dan kawan-kawan  yang membela putra Ganevo tidak tinggal diam. Mereka berusaha untuk menyamakan skor,  tapi  apa mau dikata, putra Ganevo gagal menyamakan skor , meski  pertandingan di set keempat terjadi berulangkali deuce. 

Akhirnya pada set keempat ini, putra Baja 78 kembali menang 30-28, sehingga kedudukan akhir 3-1 untuk kemenangan putra Baja 78 sekaligus berhak  tampil di partai puncak, sembari menunggu lawan pemenang semifinal antara putra Yuso Yogya versus Rajawali Bantul. (Rar)

BERITA REKOMENDASI