Gulzhan Nakipova, Atlet Jiu-Jitsu Kazakhstan, Cantiknya Kebangetan

MEMBICARAKAN atlet-atlet cantik di dunia, nama Gulzhan Nakipova tentu saja tak boleh terlewatkan. Nakipova merupakan salah satu altelt jiu-jitsu kebanggaan Kazakhstan. Sebab, prestasi manis berhasil diukirnya selama berkarier di cabang olahraga tersebut.

Atlet kelahiran 12 September 1983 itu tercatat berhasil menyabet medali perunggu di ajang Aseian Games 2006 dalam kategori kelas berat terbuka. Selain itu, Nakipova juga pernah meraih medali emas di Kejuaraan Asia 2009 yang berlangsung di Taipei. Ia meraihnya saat berlaga di kelas 78 kilogram (kg).

Catatan manis Nakipova tak hanya ditorehkan dalam berkarier di dunia jiu-jitsu. Ia juga diketahui menaruh perhatian besar dalam hal pendidikan. Tak ayal, atlet berusia 37 tahun ini telah memiliki gelar akademis dari tiga perguruan tinggi yang berbeda.

Gelar pertamanya diraih saat mengenyam pendidikan di Universitas Kazakh-American. Di sana, Nakipova mengambil jurusan hubungan internasional. Kemudian, gelar kedua didapat atlet cantik ini di Insa Business Marketing & Communication School. Ia mendapat gelar Master’s Degree Bidang StudiBusiness, Management, Marketing, and Related Support Services dari kampus tersebut.

Terakhir, gelar ketika diraih Nakipova dari Global Business School Barcelona. Di sana, ia mendapat gelar tambahan, yakni Master’s degree Bidang StudiTourism and Travel Services Management.

Hal tersebut tentu saja membuat sosok Nakipova terlihat makin sempurna. Sosoknya pun dikagumi oleh banyak pria di berbagai belahan dunia. Tak heran, setiap postingannya pun selalu mendapat banyak like dari para pengikutnya.

Salah satunya kala Nakipova tengah memamerkan medali yang didapat di ajang Pasific Jiu-Jitsu 2019 yang berlangsung di Melbourne, Australia, tersebut. Kala itu, ia diketahui berhasil meraih medali perunggu. Postingannya pun disukai oleh lebih dari 16 ribu pengikutnya.

BERITA REKOMENDASI