Gus Miftah Ketum KBI DIY 2020-2024

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (KBI), Ngatino SH MH mengukuhkan kepengurusan Pengda KBI DIY periode 2020-2024. Terpilih menjadi Ketum Pengda KBI DIY empat tahun ke depan yaitu Miftah Maulana Habiburohman atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Pelantikan yang dihadiri Ketum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO, Kepala BPO DIY Drs Eka Heru P, dilangsungkan di Ponpes Ora Aji Putra, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (9/8). Gus Miftah mengatakan, setelah kepengurusan Pengda KBI DIY ini dilantik,dalam waktu dekat pihaknya akan mengukuhkan kepengurusan KBI di empat kebaputen dan satu Kota di DIY.

“Kita tinggal melantiknya saja, sebab SDMnya sudah ada. Setelah itu, program berikutnya, yakni kita akan menyelenggarakan kejurda kick boxing se DIY, yang juga diadakan tahun ini,” kata Gus Miftah.
“Harapan kita ke depannya, karena pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX tahun 2021 akan diadakan eksibisi cabor kick boxing, sehingga pada PON berikutnya, atlet kita dari DIY ada yang lolos PON,” sambungnya.

Sementara itu, Djoko Pekik Irianto mengucapkan selamat kepada jajaran Pengda KBI DIY yang baru saja dilantik. “KBI DIY di bawah Gus Miftah, saya yakin ke depannya akan terus berkembang dengan baik. Kepengurusan KBI ini bisa dikatakan berjalan baik, di antaranya sudah dapat menggelar kejurda, dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai AD/ART dan memiliki Kantor Sekretariat. Secara organisasi dan de jure, kepengurusan Pengda KBI DIY ini sudah bisa didaftarkan untuk menjadi anggota KONI DIY, karena sudah memiliki kepengurusan KBI di 4 kabupaten dan satu kota di DIY,” ujar Djoko Pekik. (rAR)

BERITA REKOMENDASI