Hadapi Kejuaraan, Dojang Panggungharjo, Bumiputera dan Bangunharjo Latgab

BANTUL, KRJOGJA.com – Dojang Panggungharjo dan dojang Bangunharjo melakukan latihan gabungan (Latgab) dengan dojang Bumiputera Yogya di Balai Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul. Latgab dilakukan setiap Kamis dan Sabtu sore.

“Dojang Panggungharjo baru saja terbentuk 6 Agustus 2020 lalu. Dojang Panggungharjo termasuk dojang Bumiputera yang baru,” ujar Titis Arnisa Galanita, selaku pelatih Dojang Panggungharjo, yang ditemui KRJOGJA.com disela latihan, Kamis (1/10/2020).

Menurut Titis yang didampingi pelatih Bumiputera Hendro Suslio, hingga kini dojang Panggungharjo memiliki sekitar 25 atlet. Tapi dengan adanya pandemi covid-19 ini, yang aktif latihan sekitar 12 atlet.

“Harapan saya anak-anak yang ikut dojang Panggungharjo ini tetap bersemangat latihan meski dalam kondisi pandemi. Karena dengan berolahraga maka akan menjaga daya tahan tubuh. Saat menjalani latihan kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi dari pada anak-anak bermain bebas di rumah dengan teman-temannya, lebih baik latihan taekwondo. Selain itu, harapan saya ke depannya anak-anak ini tidak hanya menekuni beladiri saja, tapi juga dapat berprestasi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI