Hadapi Persegres, PSS Tanpa 5 Pilar Utama

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 2018 grup timur Selasa (04/09/2018) sore. Stadion Maguwoharjo akan kembali ramai Sleman Fans yang bakal menyaksikan laga antara PSS berhadapan dengan Persegres Gresik United. 

Meski begitu, kabar kurang sedang menghinggapi skuad Super Elang Jawa jelang laga besok sore. Lima pemain PSS tidak bisa tampil karena cidera dan akumulasi kartu kuning di mana seluruhnya adalah skuad utama sepanjang musim ini. 

BACA JUGA :

Lima Pemain ‘Menepi’, PSS Tak Lagi Agendakan Ujicoba

PSS Berharap Taufiq Febrianto Cepat Menyatu dengan Tim

Adi Nugroho yang mengalami cidera lutut, Dave Mustaine yang bermasalah pada ligamen, Slamet Budiono masih cidera engkel, Jodi Kustiawan yang juga belum terlalu fit atau Vandy Prayoga yang akumulasi kartu tak bisa dimainkan dalam laga besok sore. Para pemain yang mungkin diturunkan dalam ujicoba kontra PSIS agaknya akan jadi pilihan utama menghadapi Persegres. 

Asisten pelatih PSS, Komaruddin mengungkap pihaknya memiliki beberapa opsi untuk menggantikan pemain yang tak bisa tampil. Tim pelatih tidak khawatir dengan absennya lima pemain yang selama ini jadi pilihan utama. 

“Selama ini kami terus coba seluruh pemain agar kekuatan tim ini seimbang. Pemain yang jarang turun pun tidak kalah baik dan semuanya punya motivasi tinggi untuk menunjukkan kualitasnya. Tidak ada masalah menurut kami menghadapi laga besok,” ungkapnya dalam konferensi pers Senin (3/9/2018) 

Untuk menggantikan Jodi yang mungkin tak tampil, PSS mempersiapkan Rian Miziar sementara di lini tengah di mana Dave, Adi dan Budi absen masih ada banyak stok seperti Ilham Irhaz, Amarzukih hingga Taufiq Febrianto selain Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Rifal Lastori dan Ichsan Pratama. Sementara di depan, Made Wirahadi, Tambun Naibaho dan El Loco pun siap dimainkan untuk membobol gawang lawan. 

“Kami sudah siapkan pemain penggantinya dan strategi yang akan digunakan. Semoga besok semua berjalan lancar dan jadi pertandingan menarik,” sambung Komar. 

Sementara salah satu penggawa, Bagus Munyeng Nirwanto mengaku siap bermain maksimal kontra Persegres. Bagi dia, laga besok sangat penting untuk menipiskan nilai menggeser Madura FC di puncak grup timur. "Kami siap bermain mati-matian besok untuk menang. Tidak ada kata selain menang. Apapun kondisinya besok, kami siap tampil terbaik,” tegasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI