Hadapi Poirier, Ini yang Diwaspadai Khabib

ABU DHABI, KRJOGJA.com – Khabib Nurmagomedov memberikan komentar soal petarungan yang akan dihadapinya dalam ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) melawan Dustin Poirier. Khabib mengaku ada beberapa hal yang diwaspadainya jelang tarung melawan Poirier.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang dijadwalkan bakal meladeni pertarungan melawan Poirier. Pertarungan antara Khabib melawan Poirier sendiri bakal berlangsung, pada Sabtu (7/9/2019), di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, malam waktun setempat.

Pertarungan melawan Poirier sendiri menjadi obat rindu para pendukung Khabib. Ya, pertarungan ini adalah pertarungan pertama yang dijalani Khabib setelah menjalani masa hukuman larangan bertarung usai terlibat kericuhan dalam duel melawan Connor McGregor.Meski bisa dikatakan sebagai momen kembalinya Khabib di arena pertarungan UFC, duel kontra Poirer diyakini takkan berjalan mudah untuk petarung asal Rusia tersebut. Terlebih, Poirirer memang bukan lawan yang layak dianggap remeh oleh Khabib.

Khabib sendiri pun mengakui bahwa Poirier merupakan salah satu petarung yang sangat baik. Bahkan The Eagle –julukan Khabib– mengklaim sampai harus berlatih lebih dari 100 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Poirier.

“Saya memandang laga lawan Dustin merupakan salah satu pertarungan terberat yang bakal saya hadapi. Dia berada dalam kondisi prima, sementara saya harus memulai semuanya dari awal karena lama absen,” ucap Khabib, seperti disadur dari MMA News, Sabtu (7/9/2019).

“Saya bisa mengatakan bahwa Dustin adalah jenis petarung yang komplet. Dia bagus di ground, tendangannya juga bagus, gerakannya cepat, footwork bagus. Ini akan jadi petarungan yang berat untuk saya,” sambungnya.“Saya menghabiskan waktu 100 hari untuk berlatih keras, fokus menghadapi pertarungan ini. Sekarang tinggal menunggu hari pertarungan. Saya sama sekali tidak meremehkan orang ini,” tutup petarung berkebangsaan Rusia tersebut.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI