Hari Pertama, Atlet Sepatu Roda DIY Sabet 6 Emas

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Atlet sepatu roda Yogyakarta berhasil melampaui target perolehan medali emas pada hari pertama Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Ibu Negara 2016 di Veledrome Manahan Solo, Kamis (28/7). Nadhila dan kawan-kawan dalam kejuaraan yang diikuti 16 propinsi ini langsung menggebrak dan berhasil meraih 6 medali emas.

"Target kami sebenarnya hanya 5 medali emas. Tapi kami bersyukur di hari pertama sudah mengantongi 6 medali emas," tutur Rudy Priyambodo, pelatih tim DIY. Enam medali emas disumbangkan oleh roller Nadhila Afiati Rachman di nomor yunior putri, kemudian Rafael di 5000 Kelompok Umur (KU) A, M Damar 5000 KU D, Gabriel Tito Batistuta 6000 yunior putra, Anggit Nur Malik dan Naura Calula P (1000 KU A).

Rudy mengaku bangga anak asuhannya bisa berprestasi dan melampau target. Padahal persaingan dalam perlombaan sangat ketat utamanya dalam menghadapi pesepatu roda dari tuan rumah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI. Meski ketat Roller di DIY dimungkinkan masih bisa menambah perolehan medali emas pada laga hari kedua. "Kami berharap bisa meraih lebih dari enam medali emas."

Pertarungan ketat terlihat di kelompok yunior putri. Beruntung dua pesepatu roda DIY Princessa Sisca Maharani dan Nadhila Afiati Rachman sejak meninggalkan garis start tampil kompak. Kedua bisa menutup roller dari daerah lain yang terus membayangi. Meski Sisca yang sejak awal berada di paling depan, namun ketika mendekati garis finish Nadhila berhasil menyodok. (Qom)

BERITA REKOMENDASI