Hentikan SU, Putra Yuso Yogya ke Semifinal

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli  putra Yuso Yogyakarta memastikan langkahnya ke babak semifinal dalam Kejurda Bolavoli Senior Antarklub Pengda PBVSI DIY 2018. Melakoni laga perempatfinal di lapangan voli Metuk, Kretek, Bantul,  Minggu (7/10)malam, putra Yuso Yogya sukses menghentikan laju tim voli putra Sleman United (SU) dengan skor 3-1 (21-25, 25-22, 25-21 dan 25-23).

 

Di babak semifinal yang akan dimainkan di tempat yang sama, Selasa (9/10) malam ini, putra Yuso Yogya sudah ditunggu  tim voli putra Rajawali Bantul, yang di babak perempatfinal sehari sebelumnya menggasak wakil dari Gunungkidul Ganeksa  dengan skor 3-0 (28-25, 25-18 dan 25-20).

Semifinalis lainnya di bagian putra saling bentrok  putra Ganevo Yogya kontra putra Yuso Sleman, yang sama-sama lolos dari  babak perempatfinal yang menggunakan sistem gugur.  Putra Ganevo Yogya menyisihkan putra Baja 78 Bantul dengan skor 3-0. Sedangkan putra Yuso Sleman menggagalkan ambisi  wakil dari kota Yogya lainnya, tim voli putra Gajahloka (Gembiraloka).

Sementara itu, di kelompok putri, Yuso Yogya juga lolos ke semifinal bahkan menjadi juara Pool YY pada babak 6 Besar, setelah dalam laga lain Minggu malam, menyisihkan tim voli Baja 78 Bantul dengan skor 3-0 (25-11, 25-14, 25-18). Berarti di Pool YY pada babak 6 Besar ini, putri Yuso Yogya dari dua kali tampil menjadi tim yang tidak terkalahkan. Dalam laga pertama lalu, putri Yuso Yogya mengalahkan ‘saudara mudanya’ Yuso Sleman juga dengan skor 3-0.

Pendamping putri Yuso Yogya ke semifinal adalah putri Yuso Sleman, dengan menyandang status runner-up pool, berkat  kemenangan krusial atas putri Baja 78 Bantul dengan skor 3-0 dalam babak 6 Besar  Pool YY  Jumat (5/10) malam lalu.  Di babak  semifinal, nanti malam, putri Yuso Yogya  bakal ditantang tim voli Putri Sembada Sleman yang menjadi runner-up Pool XX. Semifinalis lainnya di bagian putri saling bertarung  putri Ganevo Yogya  (juara Pool XX) kontra Yuso Sleman (runner-up Pool YY)  untuk memperebutkan tiket ke partai final yang bakal tersaji  Rabu (10/10) malam. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI