Holyfield Mampu Kalahkan Tyson untuk Ketiga Kalinya

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Mantan petinju dunia, David Haye, merupakan salah satu orang yang sangat mendukung digelarnya pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield jilid tiga. Haye pasalnya memprediksi duel tersebut akan berlangsung seru. Meskipun ia menjagokan Holyfield yang akan keuar sebagai pemenang.

Sejauh ini, duel Tyson vs Holyfield jilid tiga hanyalah sekadar wacana. Akan tetapi, sejumlah tokoh tinju dunia dan pengamat menentang pertarungan tersebut. Sebab, mereka khawatir kedua belah pihak akan terluka parah lantaran mereka sudah berusia 50 tahun lebih.

Kendati demikian, Haye justru menilai bahwa tak ada yang salah dari pertarungan tersebut. Sebab, dua petinju yang akan berhadapan sudah sama-sama di atas 50 tahun, sehingga kondisi fisik mereka pun bisa dikatakan setara. Haye hanya akan tidak setuju jika lawan yang dihadapi oleh Tyson atau Holyfield adalah mereka yang masih berusia 20 dan 30 tahunan. Karena kondisinya tidak seimbang.

“Sangat menyenangkan menonton orang-orang seperti Tyson dan Holyfield berbicara tentang memiliki pertarungan comeback yang besar. Saya setuju untuk para petarung dari pertarungan lama, selama itu adalah petarung berusia 50 tahun yang bertarung dengan petarung berusia 50 tahun lainnya,” tutur Haye, menyadur dari Metro, Kamis (21/5/2020).

“Tidak ada masalah dengan itu, sama seperti saya tidak keberatan Andre Agassi dan Boris Becker mengadakan pertandingan tenis. Saya tidak keberatan, itu luar biasa, saya senang melihatnya. Meskipun mereka mungkin bukan pria yang berusia 30 tahun yang lalu, saya tidak peduli, itu masih mereka, Anda akan melihat namanya,” sambung Haye.

“Anda masih dapat melihat mereka memiliki teknik yang sama, mereka adalah orang yang sama, tidak secepat itu. Hal yang sama dengan petinju. Mike Tyson dan Evander Holyfield memiliki dua pertarungan hebat. Holyfield tampil paling baik di kedua pertarungan itu. Saya mengira hal yang sama akan terjadi lagi,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI