Pernah Digigit, Holyfield Ungkap Hubungannya dengan Tyson

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Jika bicara soal legenda tinju dunia, Evander Holyfield, maka tentunya tak bisa dilepaskan dari sosok Mike Tyson. Pasalnya, pada sebuah pertarungan di 1997, Tyson melakukan Tindakan brutal dengan menggigit telinga Holyfield.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat masyarakat dunia berpikiran bahwa Tyson dan Holyfield memiliki hubungan yang sangat buruk. Padahal, bagi Holyfield, perselisihannya dengan Tyson hanyalah rivalitas di atas ring untuk memperebutkan status sebagai yang terbaik.

Holyfield tentunya tak memungkiri bahwa dirinya masih sangat kesal jika mengingat insiden penggigitan telinga tersebut. Bahkan, jika memiliki kesempatan, Holyfield ingin sekali menggigit balik telnga Tyson. Akan tetapi, ia tetap memandang Tyson sebagai petinju yang Tangguh dan seorang rival besar.

“Ketika orang-orang melihat saya, saya tahu mereka melihat ke telinga saya. Orang-orang mengira saya kehilangan seluruh telinga! Orang-orang tidak mengerti hubungan saya dengan Tyson,” ungkap Holyfield, seperti dilansir dari The Sun, Rabu (13/5/2020).

“Tyson dan saya sama-sama berada di skuad yang kalah ketika berusaha membuat tim Olimpiade pada 1984, yang memberitahu Anda betapa sulitnya tinju amatir di zaman saya. Ketika Tyson menjadi juara dunia kelas berat, itu membuat saya sadar bahwa saya bisa melakukannya. Tyson dan saya sudah berdebat dan dia pria yang tangguh saat itu, ketika dia berusia 17 dan saya 21 tahun,” sambungnya.

Belum lama ini Tyson mengunggah video latihannya yang membuat banyak orang tercengang. Disebutkan oleh Tyson bahwa ia tengah mempersiapkan diri untuk pertarungan amal. Tak ingin melewatkan momen ini, Holyfield pun mengaku bersedia menjadi lawan Tyson di pertarungan amal tersebut.

BERITA REKOMENDASI