Virus Korona Paksa Laga Piala Davis di Jepang Tanpa Penonton

MIKI, KRJOGJA.com – Pertandingan Kualifikasi Piala Davis 2020 yang mempertemukan Jepang melawan Ekuador akan digelar tanpa penonton di Miki pada 6-7 Maret 2020. Hal tersebut diberlakukan karena adanya kekhawatiran terhadap penyebaran virus korona yang kini mulai berdampak di Jepang.

Keputusan ini diambil setelah Federasi Tenis Internasional (ITF) berkonsultasi dengan Asosiasi Tenis Jepang (JTA) dan mengikuti saran dari pemerintah Jepang. Sementara para penonton yang telah memiliki tiket, uang akan dikembalikan.

“Federasi Tenis Internasional (ITF) membuat keputusan untuk memainkan pertandingan tanpa penonton setelah berkonsultasi dengan Asosiasi Tenis Jepang (JTA), mengikuti saran dari Badan Olahraga Jepang dan Kementerian Kesehatan, Perburuhan, dan Kesejahteraan,” tulis pernyataan ITF yang dilansir dari Japan Today, Sabtu (29/2/2020).

Pada laga tersebut, petenis terbaik Jepang yakni Kei Nishikori dijadwalkan akan bermain untuk negaranya. Ini akan menjadi pertandingan perdananya setelah pulih dari cedera sejak AS Terbuka tahun lalu.

Nantinya pemenang dari laga ini akan mendapatkan satu tiket untuk berlaga di putaran final Piala Davis di Madrid, Spanyol pada November 2020. Jepang pun difavoritkan akan memenangkan laga kontra Ekuador karena ditempatkan sebagai unggulan ke-11.

Kekhawatiran Jepang terhadap virus korona pun tak hanya berdampak pada gelaran tenis ini. Penyebaran wabah ini juga mempengaruhi gelaran Olimpiade yang akan dimulai pada 24 Juli 2020.

BERITA REKOMENDASI