INASGOC Adakan Kejuaraan Bola Tangan Asia Putri

JAKARTA, KRJOGJA.com – Test event Asian Games 2018 Jakarta Palembang terus bergulir pascainagurasi countdown setahun menuju pesta olahraga bangsa Asia tersebut. 

Kejuaraan Bola Tangan Asia Remaja Putri VII (Women Youth Handball Asian Championship) yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, 20-28 Agustus, jadi test event ketiga yang digelar INASGOC setelah Kejuaraan Asia Triathlon di Palembang dan Piala Asia II Lintas Alam Paralayang di Puncak, Jawa Barat. 

Kejuaraan yang diikuti tujuh negara, Korsel, Jepang, China, Kazakstan, Uzbekistan, Hongkong, dan tuan rumah, Indonesia dibuka oleh Executive Director Asian Handball Federation, Ahmad Abu Al Lail. Dalam menggelar test event ini, INASGOC bekerjasama dengan PB ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) dan AHF (Asian Handball Federation).

"Perhelatan test event ketiga ini menunjukkan kepada Dewan Olimpiade Asia (0CA) bahwa Indonesia terus menyiapkan diri demi kelancaran saat Games Times tahun depan. Apalagi penyelenggaraan ajang ini tepat dalam kurun setahun lagi," kata Erick Thohir, Ketua Inasgoc pada wartawan di Jakarta.  Senin (21/8) .

Menurutnya Pelaksanaan test event kejuaraan bola tangan Asia di Cibubur trrsebut sekaligus mengkonfirmasi penggunaan GOR POPKI sebagai venue tunggal untuk cabang yang nanti akan diikuti 16 negara di sektor putra dan 12 negara di putri saat Asian Games berlangsung.

Terkait hal tersebut Ahmad Abu Al  mengenai kepastian venue handball,  sudah tidak diragukan lagi. (Sim)

BERITA REKOMENDASI