Indonesia Baru Kumpulkan 1 Emas 2 Perak dan 7 Perunggu

DA NANG (KRjogja.com) – Indonesia sementara mengoleksi 1 keping emas 2 perak dan 7 perunggu dari arena Asian Beach Games V Da Nang ,Vietnam. Informasi yang dihimpun dari Posko Kontingen Inodnesia , Jumat (30/9/2016) , Indonesa menambah lagi perbendaharaan 3 medali perunggu. Ketiga medali perunggu itu masing masing dihasilkan di beach rowing di nomor WC2X  melalui dua pendayung Yayah Rokayah/Sylva Risdiana .

Kemudian di cabang beach sepak takraw nomor beregu putra, Indonesia pada semifinal harus mengakui keunggulan Thailand 18-21,7-21. Satu perunggu lainnya dihasilkan di cabang pencak silat Denny Aprisani yang turun di kelas tanding 55 kilogram putra. Denny harus mengakui keunggulan atlet asal Malaysia Mohammad Shukor Zarish Hakim Shuk 0-5. Di nomor tanding putri kelas 55 Kilogram, pesilat Indonesia Dewi Fransiska Sandra juga takluk dari pesilat Singapura Nurhanishah Shahrudin 1-4. Dengan demikian cabang pencak silat  telah mengioleksi 2 perak dan 4 perunggu dari arena Asian Beach Games V .

HPD 1 Satlak Prima Hadi Wihardja menuturkan kans Indonesia untuk menambah perbendaharaan medali masih terbuka karena ada beberapa andalan yang diharapkan mampu mencuri medali emas. "Peluang emas  tetap masih ada cabang voli pantai , nomor beach rowing empat pendayung juga diharapkan bisa mencuri emas , kita lihat saja nanti," ujar Hadi Wihardja melalui pesan singkat WhatsApp Jumat (30/9/2016).

CDM Kontingen Indonesia Hellen Sarlita de Lima juga sependapat.  "Target tiga emas mudah mudahan bisa tercapat karena masih ada cabang yang diproyeksikan emas tampil di dibeberapa hari kedepan ini. Masih ada waktu dalam tiga hari kedepan mudah mudahan beach volley dan beach mampu lenegkapi target tiga emas yang dicanangkan,” demikian Hellen Sarita de Lima pimpinan kontingen Indonesia. (Fon)
 

BERITA REKOMENDASI