Indonesia Boxing Championship Diharapkan Lahirkan Petinju Dunia

JAKARTA (KRjogja.com) – Menpora Imam Nahrawi menutup Indonesia Boxing Championship  (IBC) di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (6/9/2016) malam. Sebanyak 16 petinju dari berbagai daerah mengikuti ajang pencarian petinju ini. Beberapa petinju Tanah Air yang tampil di antaranya adalah Roy Tua Manihuruk, Egi Rozten, Arif Blader, John "Fox" Ruba, dan Tibo "Il Duce" Monabesa.

Menpora mengapresiasi IBC, ajang pencarian petinju yang digagas oleh  mantan juara dunia WBA asal Indonesia Chris John. "Saya ucapkan terima kasih kepada Chris John semoga ajang pencarian tinju ini bisa melahirkan petinju-petinju dunia.  Kepada Kompas TV,  saya juga berterima kasih yang sudah menyiarkan secara langsung ajang tinju ini," ucap Imam.

"Saya merasa bangga karena bisa langsung  menonton  acara ini.  Ajang ini merupakan cikal bakal lahirnya  petinju-petinju handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Di Olimpiade tinju tidak mengirimkan atletnya, saya berharap lewat IBC ini akan ada petinju yang akan bertarung di Olimpiade Tokyo 2020,” tambah Menpora.

Ia mengingatkan kepada petinju untuk menjunjung sportivitas. “Dengan sportivitas, seorang atlet akan mengetahui kemampuan yang sebenarnya. Hal itu menjadi motivasi untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan yang dimiliki,” tuturnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI