Indonesia Kirimkan Empat Atlet Ikuti Pembukaan Olimpiade

Editor: Ivan Aditya

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Hanya empat atlet dari kontingen Indonesia yang akan mengikuti upacara pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Jumat (05/08/2016) waktu setempat. Mereka adalah 2 atlet atletik dan 2 perenang. Hal itu diungkapkan Chef de Mission (CdM) Kontingen Olimpiade Indonesia Sapta Oktohari.

Menurut Okto, mepetnya jadwal pertandingan dan masih adanya cabang yang melakukan persiapan membuat defile kontingen Indonesia pada pembukaan akan diisi oleh para ofisial tim dan atlet dari beberapa cabor.

"Hanya Maria Londa, Sudirman, Glenn (Victor Susanto), dan Yessy (Yosaputra) yang akan mengikuti defile upcara pembukaan. Maria akan didaulat menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam defile. Atlet lain tidak bisa karena jadwal latihan dan pertandingan yang ketat.Kami pikir lebih baik mereka memanfaatkannya untuk persiapan. Sementara yang bisa karena memang jadwal pertandingannya yang masih cukup jauh," katanya.

Semula, 3 atlet angkat besi di nomor 69 kg dan 77 kg, Triyatno, Deni, dan I Ketat Irania dijadwalkan akan bergabung dalam defile tetapi mereka dikhawatirkan akan mengalami kelelahan karena pembukaan dilangsungkan malam. Sementara angkat besi akan melangsukan pertandingan sehari setelah upacara pembukaan.

Pada defile, kontingen Indonesia akan menggunakan seragam dengan nuansa Merah-Putih yang menggabungkan ide jas dan batik. Motifnya adalah gambar garuda yang dipadukan dengan batik parang. (*)

BERITA REKOMENDASI