Indonesia Raih Dua Emas dan 1 Perak

ORLANDO (KRjogja.com) – Lifter Angkat Berat putri Sri Hartati meraih dua medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat yang kini sedang berlangsung di Orlando Amerika Serikat.

Sri Hartati lifter putri asal Lampung yang turun di kelas 57 kilogram meraih dua emas di  jenis angkatan Bench Press dan total angkatan. Di jenis angkatan Bench Press Sri Hartati membuat angkatan terbaik 146 Kg. Perak dan Perunggu masing masing diraih Rowena Lopez 137,5 kg dan Ellie Steel dari Inggris 135 kg, Untuk jenis Angkatan Bench Press Sri  sekaligus memecahkan rekor Dunia Sementara di jenis angkatan Squat 205 Kg dan Deadlift  192,5 dengan total angkatan 543,5 Kg.

Bagi Sri Hartati , keberhasilan menjadi Juara Dunia adalah untuk ketiga kalinya setelah di Norwegia tahun 2013 dan di Luksemburg 2015 lalu. Satu emas lainnya  dipersembahkan Sri Hartati di jenis total angkatan. 

Sri berhasil membuat total angkatan tertinggi 543,5Kg. Perak Ryzhkova Anna Rusia 535 Kg dan Perunggu Karlysheva Victoria 527,5 Kg keduanya dari Rusia.Sedangkan 1 medali perak dipersembahkan Eka Komalasari yang turun di kelas 47 Kilogram.Eka di jenis angkatan Deadlift berhasil meraih perak sedangkan total angkatan berada di peringkat ke-4.

Ketua Bidang Angkat Berat PB PABBSI Yanto Arifin melalui pesan singkat menyebutkan, keberhasilan Sri Hartati selain sukses merebut dua emas , sekaligus lolos ke ajang World Games .” Hasil ini memastikan Sri Hartati meraih tiket ke ajang World Games di Polandia 2017 mendatang, “ Ujar Yanto Arifin. (Fon)

BERITA REKOMENDASI