Indonesia Sabet Medali Emas Pertama di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

KARATEKA Indonesia, Azwan Ali, berhasil mengukuhkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016. Ajang Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 digelar di Hall D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

 

Azwan berhasil meraih medali emas usai menjuarai nomor individual Kat akelas usia 40-44 tahun. Sejak ronde pertama, Azwan memang sudah menunjukkan performa apiknya.

Ia tampil dengan sangat rapi dalam dua ronde. Bahkan beberapa gerakan dieksekusinya dengan kuda-kuda yang tegas. Jika membandingkan dengan lawannya yang berasal dari Kazakhstan dan Italia, Azwan memang dapat menyuguhkan performa lebih prima.

Performa apik Azwan berlanjut ke babak final. Berhadapan dengan Argentina, Jepang, dan Italia, Azwan berhasil mencetak poin tinggu yakni 86, 86, 83, 85, 85. Dengan raihan impresif tersebut, Azwan sukses menjadi karateka pertama yang menyumbangkan medali emas di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016.

Indonesia mengirimkan 85 atlet di ajang Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016. Ini adalah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Bali sempat menjadi tuan rumah pada 2000. (*)

Azwan Ali (Foto: Daniel Setiawan/Okezone)

 

BERITA REKOMENDASI