Indonesia Tuai Medali Emas lewat Cabor Ski Air di SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Indonesia menambah pundi-pundi medali emasnya melalui cabang olahraga (cabor) skir air pada hari kedelapan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019). Tim ski air Indonesia yang terdiri dari Safira Widodo, Nur Priambodo, Emilia Hampp, Muhammad Putu, Ade Hermana dan Dimas Suprihono meraih medali emas di nomor cableski mixed team.

Perolehan poin tim ski air Indonesia gagal disamai oleh Thailand yang harus puas berada di posisi kedua. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Malaysia. Capaian dari cabor ski air membuat Indonesia telah mengoleksi 63 medali emas hingga saat ini.

Dari 63 medali emas itu, 12 di antaranya didapatkan pada hari ini. Uniknya, delapan di antara 12 medali emas tersebut berasal dari cabor yang berkaitan dengan air. Sebelum cabor ski air meraih medali emas, cabor selancar, dayung dan perahu naga telah lebih dulu melakukannya pada hari ini.

Capaian medali emas Indonesia pun diperkirakan terus bertambah pada hari ini. Pasalnya, ada beberapa atlet Tanah Air yang akan berlaga di partai puncak lagi. Tambahan medali emas diharapkan mampu memantapkan posisi Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2019.

Sekarang, Indonesia ada di posisi kedua pada klasemen sementara dengan koleksi 190 medali. Koleksi medali Indonesia terdiri dari 63 emas, 58 perak dan 69 perunggu. Indonesia semakin menjauh dari kejaran Vietnam yang ada di posisi ketiga. Sementara itu, posisi pertama masih dimiliki tuan rumah Filipina yang belum terhentikan untuk mendulang medali emas di SEA Games 2019.

 

 

BERITA REKOMENDASI