Ini Kata Mereka Tentang Tenis KR Open 2016

SLEMAN (KRjogja.com) – Ajang Tenis KR Open V-2016 yang resmi dimulai Senin (8/8/2016) mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan di DIY. Mulai dari instansi pemerintahan dan pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya kejuaraan menilai ajang tahun ini sangat luar biasa karena menghadirkan petenis level nasional yang cukup banyak.

"Kami sangat mendukung ajang yang digelar KR ini. Terlebih ajang ini telah berlangsung setiap tahun dan sudah lima kali penyelenggaraan. Jelas ini sangat membantu pembinaan olahraga di DIY, khususnya bagi pembibitan petenis di DIY," terang Ketum KONI DIY, GBPH H Prabukusumo kepada KRjogja.com di Lapangan Tenis UNY.

Klik.. Tenis KR Open Didorong ke Level Asia

Prabukusumo mengatakan, dengan penyelenggaraan berturut-turut selama lima kali, diharapkan para petenis tuan rumah lebih siap. "Para petenis DIY selaku tuan rumah, harusnya bisa mengambil kesempatan untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen ini. Apalagi ini kan even berkesinambungan, jadi ada waktu untuk persiapan," katanya.

Dengan prestasi yang pernah ditorehkan petenis DIY di ajang nasional, diharapkan bisa menular di even kali ini. "Jika sebelumnya petenis DIY sempat meraih gelar di kejuaraan nasional, tentunya bisa berimbas di even ini. Jika di senior persaingannya cukup sengit, di level junior setidaknya bisa memberi prestasi. Tidak mudah memang, namun setidaknya ada tantangan dalam ikut serta di even ini," imbuhnya.

Apresiasi atas terselenggaraanya Tenis KR Open tahun ini juga diungkapkan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Menurutnya, ajang ini cukup penting bagi petenis DIY karena bisa menjadi ajang tolok ukur kemampuan pembinaan masing-masing daerah. "Setelah para petenis DIY berlatih, terjun di ajang ini bisa menjadi sarana uji coba guna mengetahui sejauh mana kemampuannya," jelasnya. (Hit)

 

BERITA REKOMENDASI