Ini Saran Petenis No 1 Indonesia untuk Juniornya

SLEMAN (KRjogja.com) – Christoper Rungkat, petenis nomor 1 Indonesia menjadi juara di kelas tunggal putra senior KR Open V tahun 2016 setelah di final, Minggu (14/8/2016) mengalahkan Aditya Hari Sasongko 6-3 dan 6-1. Christo sempat menyampaikan harapan untuk penyelenggaraan KR Open dan untuk petenis junior di Indonesia.

Kepada KRjogja.com, Christo mengatakan bahwa modal paling utama sebagai seorang atlet adalah kedisiplinan dan kepercayaan pada sebuah proses. Menurut dia, dua hal itulah yang juga dialami dan dapat mengantarkannya sebagai petenis nomor satu Indonesia saat ini.

"Saya percaya sebuah proses di atas produk, latihan berat, fisik terkuras belum lagi meninggalkan keluarga lama untuk berkompetisi, pasti tidak mudah. Tapi kalian harus enjoy dalam proses tersebut," ungkapnya tersenyum.

Petenis yang juga menjadi andalan Davies Indonesia tersebut juga memuji penyelenggaraan KR Open karena dianggap menjadi pesta para petenis tanah air. "Semua kelompok umur bisa ikut, petenis senior pun hampir semua ada, senang sekali rasanya pun bisa menambah pengalaman mereka semua," lanjutnya.

Di Yogyakarta, Christo juga tak segan mengungkapkan betapa luar biasa animo penonton yang datang di setiap pertandingan. "Beda sekali dengan di Jakarta, di sini ramai sekali penonton dan membuat lebih bersemangat, ini bagus sekali untuk perkembangan tenis," imbuh pria yang jatuh hati pada klatak dan soto sapi ini.

Kini Christo tengah mempersiapkan diri mengikuti beberapa turnamen di Indonesia sebelum berlaga di Davies Cup Februari 2017 nanti. Semoga sukses Christo, bawa harum nama Indonesia (Fxh)

BERITA REKOMENDASI