Inilah, Pemenang International Dragon Boat Race 2018

TANJUNGPINANG, KRJOGJA.com – Internasional Dragon Boat Race (IDBR) yang berlangsung di Sei Carang Tanjungpinang 19 -21  Oktober 2018 sukses digelar. Untuk ketiga kalinya tampil sebagai juara  Koarmada 1 Jakarta.  Sementara juara 2 direbut Koarmada 1B, juara tiga direbut MBJB Malaysia dan keempat Batanghari Jambi 1.

Untuk nomor kayak putra juara 1 Khairul Naim Bin Zainal (Malaysia), juara 2 Ahmad Shafie A Jabar ( Malaysia) dan juara 3 Edi Saputra (Jakarta). Sedangkan nomor Kayak Putri juaranya direbut Ratih (Jakarta), disusul Aimi Ayuni Binti Azwar (Malaysia), Ana Rahayu Azwar (Jakarta) dan peringkat 4 Aisyah Farhana (Malaysia)

Ketua Tim Koarmada 1 Russel Meicter Tambunan mengatakan timnya sangat senang dan bangga sekali mampu menjuarai lomba ini untuk ketiga kalinya. "Piala bergilir akan kita bawa kembali dan akan menjadi piala tetap bagi kami," kata Russel.

Menurut Russel untuk lomba ini, timnya sudah melakukan persiapan secara rutin dan sudah terkoordinir dari dulu, baik dari segi fisik dan mental.

"Kebetulan panglima kami, kepala dinas kami, sudah betul-betul mempersiapkan tim untuk menghadapi event-event yang ada untuk memperoleh hasil yang terbaik di setiap event”. Ujar Russel berpangkat Kapten yang sehari harinya bertugas sebagai Kepala Pendidikan Bintara Tamtama TNI Angkatan Laut.

Para pemenang lomba IDBR 2018 ini masing-masing berhak atas hadiah yang terbagi atas: Lomba Dragon Boat, juara I meraih piala bergilir Gubernur Kepri, piala tetap, piagam dan uang tunai sebesar Rp 50 juta. Sedangkan juara II memperoleh piala tetap, piagam dan uang tunai 40 juta. Sementara juara III selain memperoleh piala tetap dan piagam juga mendapatkan uang tunai senilai Rp 25 juta. Selain itu untuk peringkat ke IV, selain dapat piala tetap dan piagam juga mendapatkan uang tunai Rp 10 juta.

Yang menarik lagi, untuk lomba Dragon Boat Race, yang gagal tembus final masih tetap mendapat apresiasi berupa uang pembinaan. Masing-masing peringkat harapan 1 sampai 4 mendapat uang Rp 8 juta, 7 juta, 6 juta dan 4 juta.

Selain lomba Dragon Boat Race yang menjadi agenda utama, event yang sudah dihelat untuk 17 kalinya ini juga melombakan nomor kayak individual dan nomor exhibisi. (*)

BERITA REKOMENDASI