Inkanas Kabupaten Magelang Raih 8 Medali

MAGELANG (KRjogja.com) – Tim Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kabupaten Magelang, mendapatkan delapan medali pada Peringatan Hari Jadi Jawa Tengah tahun 2016 yang dipusatkan di Kota Magelang beberapa waktu lalu. Kejuaraan Karate Antar Pelajar Walikota Magelang Cup I 2016 Tingkat Jawa Tengah itu, dilaksanakan di GOR Soeroto Kompleks Akmil Magelang, mulai tanggal 27 hingga 28 Agustus lalu.

Peserta berasal dari seluruh dojo atau perguruan dan intansi pemerintah, BUMN, sekolah, Perguruan Tinggi yang memiliki kegiatan olahraga karate. Selain itu juga ada dari pengurus cabang olahraga karate (FORKI) dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Kabupaten Magelang, mengirimkan tim dari Institut Karate-do Nasional (Inkanas) dengan kekuatan 12 atlet mulai usia 8 tahun (kelas usia dini) hingga usia 20 tahun. “Dalam kejuaraan itu, kami mendapatkan 8 medali. Meliputi satu emas, dua perak dan lima perunggu,” kata Bambang Linggayana, salah satu Pelatih Inkanas Kabupaten Magelang, Senin (05/09/2016).

Delapan medali tersebut, lanjut Bambang, didapat dari Afifah Ari Arsiwi dari kelas kata perorangan usia dibawah 21 tahun. Untuk dua perak diperoleh dari Komite – 53 kg, juga atas nama Afifah Ari Arsiwi dan Anggita Salma Sari di kelas kata perorangan. “Untuk perunggu, didapatkan pada kelas komite – 54 kg, kategori kadet kata beregu, kata perorangan usia dini, pra pemula dan pemula,” pungkasnya. (Bag)  

 

BERITA REKOMENDASI