IPPAT Kendal Juara Umum POR

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Kendal mulai bangkit dengan mengukit prestasi di ajang Pekan Olah Raga (POR) HUT Ke-30 IPPAT yang digelar di Semarang beberapa waktu lalu.

"Sejumlah prestasi yang diraih IPPAT Kendal di ajang bergengsi tingkat Jawa Tengah ini menunjukkan adanya kekompakan dan keseriusan dalam bekerjasama antar anggota dalam mencapai tujuan bersama, yakni prestasi. Prestasi yang diraik ini sungguh diluar dugaan, karena kita menghadapi teman-teman daerah yang dari sisi jumlahnya banyak, sudah senior dan memiliki kemampuan luar biasa. Akan tetapi dengan keseriusan yang telah diperbuat kawan-kawan IPPAT Kendal, banyak yang memberikan apresiasi terhadap apa yang kami tampilkan", kata Sapto Adji Prasetyo, Ketua IPPAT Kabupaten Kendal di Semarang, Rabu (20/9/2017).

Dalam POR HUT Ke-30 IPPAT kemarin, Kendal meraih Juara I Bulu Tangkis Ganda Putra, Juara II Lomba Devile Kreasi Budaya Indonesia, Juara Harapan III Tari Gemu Femire. Dalam Lomba yang digelar di GOR Prajurit Makodam IV Diponegoro, Minggu (17/9/2017) lalu Tim Devile IPPAT Kendal dilatih oleh para prajurit Kodim 0733 BS Semarang, dipimpin Serma Ali yang dikenal pernah menjadi pelatih di Akmil.

Pada devile, materi yang disajikan bertemakan 'Hanoman Obong' dengan durasi 15 menit. Para anggota IPPAT Kendal semua tampil mengenakan kostum wayang orang. Beberapa menjadi tokoh Hanoman, Sugriwa, Subali, Rahwana, Dewi Shinta dan Togog serta mBilung. Devile yang dikemas dengan sendra tari lakon perebutan Dewi Shinta ini mengundang tepuk tangan riuh penonton. (Cha)

BERITA REKOMENDASI