ISSI Sleman Wacanakan Bangun Velodrome

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sleman mewacanakan untuk membangun Outdoor Velodrome untuk memacu prestasi atlet balap sepeda di Kabupaten Sleman. Sebab selama ini, Sleman dianggap kuat hanya di BMX dan Downhill. 

"Selama ini kami dianggap kuat hanya di BMX dan Downhill, karenanya kami bertekad untuk bisa tetap dominan di road. Terutama pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY," tegas Ketua Umum ISSI Kabupaten Sleman, Djoko Sedyawan SE usai dikukuhkan di RM Jakal 17, Kamis (27/9) malam.

Djoko menambahkan, selain mendorong prestasi atlet, pihaknya pun akan berupaya untuk melakukan regenerasi atlet secara konsisten. Hal tersebut penting dilakukan untuk memastikan, Sleman dapat menjadi salah satu kekuatan balap sepeda di DIY, bahkan Indonesia. 

"Pak Bupati minta tak hanya kuat di DIY, tapi nasional bahkan internasional. Kami upayakan, pembangunan Velodrome segera bisa dilakukan tiga tahun kedepan. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bisa menggunakan tanah kas desa," sambung Djoko. 

Bupati Sleman, Sri Purnomo mendukung keberadaan Velodrome di kabupaten yang diharapkan dapat memacu perkembangan olahraga balap sepeda di DIY khususnya Sleman. "Jika nanti akan menggunakan tanah kas desa, bisa dibicarakan nantinya seperti apa.Tapi kami mendukung untuk meningkatkan kualitas atlet balap sepeda di Sleman," tegas Sri Purnomo.

Ketua Umum ISSI DIY,  Wawan Harmawan SE MM menegaskan, ISSI mendapat target 3 emas di PON 2020 mendatang. Hal tersebut bukan hal enteng. Karenanya butuh atlet berkualitas untuk menyokong DIY, dan Sleman diharapkan dapat memberikan kontribusi besar. 

Adapun Pengurus ISSI Kabupaten Sleman 2018-2022 meliputi Ketua Umum, Djoko Sedyawan SE, Wakil Ketua : Reno Chandra Sangaji, Tuning Surya Jaya, Pedro Del Rochman. Sekretaris Umum : Sungkana, Bendahara Umum : Surono dibantu bidang-bidang lainnya. (Yud)

BERITA REKOMENDASI