Jadi Trending Topic, Asian Para Games Siap Bergulir

JAKARTA, KRJOGJA.com – 30 Hari jelang pembukaan, Asian Para Games 2018 sudah mulai memanas. Netizen pun mulai menyambut event ini. Buktinya, hastag #PesonaAsianParaGames2018 telah menjadi Trending Topic Indonesia. Asian Para Games 2018 akan berlangsung mulai 6 Oktober nanti.

Hebatnya, hastag #PesonaAsianParaGames2018 sudah menjadi trending topic sebelum penyerahan api abadi Mrapen, Grobogan, Rabu (5/9) sore. Rencananya, api Asian Para Games akan dikirab di 8 kota. Yaitu Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Jakarta.

Hingga Rabu pukul 13.00 WIB #PesonaAsianParaGames2018 mampu bersaing dengan hastag lain seperti #BangkitDaitJokowi, #LagiHappyKarena, dan #BeraniBersatu.
Sukses di dunia maya, membuat pelaksanaan penyalaan api abadi di lentera Asian Para Games menjadi lebih seru. Penyalaan api di lentera ini, diikuti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

Dalam kesempatan itu, Puan sangat yakin kesuksesan menggelar Asian Games 2018 akan menjalar ke Asian Para Games 2018. "Asian Para Games 2018 adalah event susulan dari Asian Games 2018. Kita sudah berhasil dengan Asian Games, dan saya yakin keberhasian tersebut akan terjadi juga di Asian Para Games,” tuturnya.

Puan pun yakin keberhasilan pelaksanaan dan penyelenggaraan akan diraih Indonesia di Asian Para Games 2018. "Kalau secara penyelenggaraan, saya yakin kita siap. Tapi saya juga yakin kita bisa berprestasi. Karena, Indonesia adalah juara umum ASEAN Para Games 2018 di Malaysia. Dan ini menjadi modal menghadapi Asian Para Games 2018,” paparnya.

Terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap dukungan besar juga diberikan kepada para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Para Games 2018. (Fon)

BERITA REKOMENDASI