Jadi Wadah Pembinaan Pereli Pemula

SLEMAN (KRjogja.com) – Kejurda Time Rally yang dikemas dalam Kejuaraan Ditlantas Polda DIY-Protect Sport-Altamira Safety Driving Rally 2016 yang digeber Minggu (11/9) adalah dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas,HUT Polda DIY, HUT Protect Sport ke-16, HUT Altamira Sport Management (ASM) ke-19 dan HUT ke-71 SKH Kedaulatan Rakyat (KR).
 
Event tersebut akan dilepas dari Halaman Sindu Kusuma Edu Park, Jalan Jambon, Sleman, pukul 08.00. Untuk pemeriksaan kendaraan peserta (scrut) dilangsungkan Sabtu (9/9) pukul 14.00 di tempat yang sama. Sedangkan pendaftaran peserta di Cimol Resto Jalan Ipda Tut Harsono 38 Timoho, Yogya, hingga 9 September 2016.

"Event ini dihelat dengan tujuan pembinaan generasi muda khususnya para penggemar olahraga Wisata Rally bermobil serta membudayakan kehidupan sosial berlalu lintas agar menjadi insan pelopor tertib berlalu lintas," ujar Ike Hendrasari Ketua ASM yang didampingi Sekretaris Fransisca Icha di Sleman, Rabu (31/8/2016).

Disebutkan, event ini tidak memilih-milih calon peserta, semua lapisan masyarakat boleh tampil, dengan segala merk mobil dan tahun pembuatan bebas, namun demikian dibagi dalam tiga kategori yaitu mobil klasik di bawah 1969 mesin asli, mobil retro tahun produksi 1970-1986 mesin asli dan mobil keluaran tahun 1987 ke atas.

"Kejurda ini lebih mementingkan pembinaan pereli pemula, karenanya panpel membagi kategori peserta menjadi pemula dan seeded serta melombakan kejuaraan antartim . "Bagi pereli pemula akan diberikan pemahaman tentang Time Rally secara khusus atau dengan kata lain coaching clinic," kata Stevie SW selaku pimpinan lomba. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI