Jakarta Pertamina dan Surabaya Bhayangkara Samator Buka Peluang

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Juara bertahan putra Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Bhayangkara Samator membuka peluang ke grand final Proliga 2018 setelah keduanya menumbangkan lawan-lawannya pada hari pertama final four putaran kedua di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (6/4).

Pertamina menundukkan Jakarta BNI Taplus 3-0 (25-21, 27-25, 25-16), Sedang Surabaya Bhayangkara Samator mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-1 (21-25, 25-18, 25-29, 25-21). Dengan hasil itu pertarungan untuk menuju grand final semakin seru. Karena pertamina, Samator dan Bank Sumsel Babel sama-sama berpeluang.

Pertamina saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin sepuluh dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan Bank SumselBabel tergeser ke posisi kedua dengan tiga kemenangan dan satu kalah dengan nilai enam. Samator mengoleksi dua kemenangan dan dua kekalahan dengan poin enam.

Ketiga tim sama-sama menyisakan dua laga di putaran dua final four ini. Pertamina dan Bank SumselBabel hanya butuh satu kemenangan untuk maju ke grand final. Penampilan Samator pada hari pertama sangat luar biasa. Pimpinan klasemen sementara pada putaran satu di Malang, Bank SumselBabel tak berkutik.

"Kita banyak mati servis dari Yosvani Nicolas," ujar pelatih Bank SumselBabel, Samsul Jais. Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono mengakui anak asuhnya banyak mendapatkan servis Nicolas. "Kita dapat delapan poin dari Nicolas dari servis," ujarnya.

Sementara pelatih Pertamina putra, Andri Widiatmoko menyambut gembira kemenangan timnya. "Kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Karena target kita di Solo ini sapu bersih dari tiga pertandingan," jelasnya usai menundukkan Jakarta BNI Taplus. (Qom)

 

BERITA REKOMENDASI