Jakarta PSBB Lagi, Panpel IBL Pertamax Koordinasi Ulang

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan sudah membuat keputusan kembali mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin, (14 /9) . Bagaimana nasib kelanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 yang tinggal menyisakan babak play off, semifinal dan final. Rencananya babak play off akan digelar 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading Jakarta Utara (Jak-Ut).

“Kami harus melakukan koordinasi ulang kembali dengan pihak-pihak terkait, meskipun IBL sudah memasuki tahap akhir persiapan teknis serta pra-simulasi di lokasi. Kita belum tahu sampai kapan PSBB akan dilakukan serta bagaimana dengan rekomendasi instansi-instansi terkait yang telah didapatkan. 1-2 hari ini kami berupaya mendapatkan arahan atas kemungkinan perkembangan ke depannya,” ujar Junas Miradiarsyah, selaku Direktur IBL.

Persiapan tengah dimatangkan jelang simulasi pada September ini yang direncanakan sudah melibatkan instansi seperti BNPB, Dinas Kesehatan DKI, Satuan Gugus Tugas dan lainnya. “Kami ingin memastikan tak ada celah dalam penyelenggaraan nanti. Harapannya dengan melakukan simulasi, perbaikan akan terus bisa dilakukan dan mencapai kesempurnaan saat penyelenggaraan nanti,” sambung Junas, dilansir situs IBL.

Dengan ditetapkannya kembali PSBB saat ini akan berdampak besar kepada persiapan karena pastinya akan terkait pembatasan kapasitas hotel sebagai rencana fasilitas karantina, fasilitas lapangan latihan dan banyak aspek lainnya. “Setelah seluruh informasi lengkap kami dapatkan dari instansi terkait, kami akan informasikan setiap perkembangan terbaru kepada para klub dan termasuk potensi kemungkinan lainnya yang memungkinkan. Kami akan terus berupaya maksimal”, imbuh Junas.

BERITA REKOMENDASI