Jamin Kelancaran Informasi Asian Games, Panitia Gandeng SICC

JAKARTA (KRjogja.com) – Agar menjamin kelancaran informasi selama penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar di Palembang dan Jakarta, panitia pelaksana Asian Games (INASGAC) merangkul SsangYong Information and Communication Carporation (SICC).

"Kerjasama dengan SICC merupakan salah satu persyaratan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA), agar Jakarta-Pelembang Asian Games 2018 didukung sistem informasi terintegrasi yang ditangani secara kredibel dan sudah memberikan bukti. Teknologi informasi yang disediakan dan didukung penuh SICC sudah terbukti sukses di Asian Games 2014, Incheon dan juga olimpiade 2012 London," kata Anton Subowo, Deputi III Inasgoc, Games Supporting kepada wartawan pada acara kerjasama INASGOC dan SsangYong  di Jakarta, Kamis (17/11).

Dijelaskannya, Asian Games Information System (Agis), merupakan otak Asian Games 2018 yang berisi seluruh informasi tentang jadual dan hasil pertandingan, venues pertandingan, catatan rekor terkini, profil atlet dan lain sebagainya yang sangat berguna bagi pengakses, baik itu untuk media cetak dan elektronik.

"Berkat kerjasama dengan SICC, kami sebagai panitia pelaksana lebih yakin bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 akan sukses karena ditangani oleh pihak yang berpengalaman," kata Anton lagi.

CEO SICC, Seung Gi Kim, menyatakan senang dengan kerjasama tersebut. "Kami menyambut baik kerjasama dengan INASGOC untuk mendukung sukses Jakarta-Palembang Asian Games. Kami menjamin standar sistem informasi yang hadir di Asian Games 2018 akan menyamai bahkan lebih baik dari Asian Games 2014 di Incheon. Karena teknologi terbaru yang kami terapkan," ujar Seung Gi Kim.  (Sim)

BERITA REKOMENDASI