Jarvis Frustrasi dengan Situasi Yamaha dan Lorenzo

LESMO, KRJOGJA.com – Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, menyesalkan situasi pandemi Covid-19 yang membuat semua rencana timnya terbengkalai. Termasuk kerja sama dengan Jorge Lorenzo yang merupakan test rider baru bagi Yamaha pada musim ini.

Jarvis menyebut situasi kerja sama antara Yamaha dengan Lorenzo membuatnya frustrasi. Pasalnya seluruh rencana yang sudah disiapkan untuk Lorenzo harus batal terlaksana. Terlebih Lorenzo belum melakukan tes yang berarti bagi Yamaha.

Sejak direkrut pada awal tahun, Lorenzo hanya melakukan dua hari tes dengan Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2020. Bahkan ketika tes di Qatar, mesin 2020 belum tersedia dan kemudian pandemi Covid-19 membuat seluruh musim terhenti.

Baca juga Joan Mir Seharusnya ke Honda pada Musim Lalu

“Ini membuat frustrasi, tidak ada cara lain untuk menggambarkan bagaimana Jorge berkembang tahun ini,” ungkap Jarvis, mengutip dari Speedweek, Senin (22/6/2020).

“Wabah Covid-19 telah membawa banyak aspek yang membuat frustrasi. Rencana kami dengan Lorenzo sangat terpengaruh. Jorge mengendarai motor selama dua hari di Sepang, yang sebenarnya hanya shakedown test baginya. Ia tidak melakukan banyak hal untuk kita,” tambahnya.

“Tadinya setelah itu, ia harus menguji di Jepang dan rute Eropa. Semuanya sudah terencana dengan baik, tetapi itu harus dibatalkan,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI