Jaten Jawara Porkab 2016

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Atlet asal Kecamatan Jaten mendulang peringkat gemilang di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-1 tahun 2016. Kontingen ini membawa pulang sembilan medali emas, tujuh medali perak dan empat medali perunggu.

Perolehan itu membawa mereka di peringkat pertama kejuaraan tahunan ini, diikuti juara II kecamatan Tasikmadu dan juara III Kecamatan kebakkramat. Para atlet beradu kemampuan di tujuh cabang olahraga, Rabu-Minggu (14-18/12). Sejumlah venue di wilayah kota disiapkan untuk mempertandingkan bulu tangkis, sepak bola, futsal, bola voli, pencak silat dan taekwondo.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi 1.340 peserta Porkab dari 17 kecamatan. Menurutnya, masing-masing atlet berusaha maksimal di Porkab. Ia berharap para peraih prestasi menjaga performanya karena bakal dipertaruhkan lagi di ajang serupa tahun depan.

Ia meyakini Porkab mampu menjadi batu loncatan menuju kompetisi lebih bergengsi di pertandingan skala nasional dan internasional. “Jadikan olahraga menjadi sebagai kebutuhan kita. Instansi di setiap
Jumat untuk berolaharaga agar hidup sehat dan membangun kebersamaan,” katanya. (R-10)

BERITA REKOMENDASI