Jelang Kejuaraan Atletik, Mega Sakti Club Yogya Serius Latihan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dengan memperhatikan sekaligus mematuhi protokol kesehatan covid-19, Mega Sakti Atletik Club Kota Yogyakarta tetap menjalankan program latihan sekaligus memanfaatkan waktu senggang para atlet yang kebanyakan pelajar SD dan SMP sehabis mengikuti ujian online.

“Karena lintasan Stadion Mandala Krida Yogya belum bisa dipakai untuk umum, maka kita terpaksa menggunakan ruangan terbuka seperti Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan untuk latihan atlet. Namun demikian, di ruang terbuka ini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Para atlet berangkat dari rumah memakai masker, ditempat latihan anak-anak kita anjurkan untuk menjaga jarak. Bagi mereka yang kurang sehat agar istirahat di rumah masing-masing. Kebetulan sudah dua bulan ini kita menggelar latihan mandiri. Karenanya pada saat covid-19 agak mereda, kita mencoba melakukan latihan bersama di ruang terbuka dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Drs Bambang Dewanjaya, selaku pelatih merangkap Ketua umum Mega Sakti Atletik Club Yogya, saat mengawasi anak asuhnya latihan di Alun-Alun Utara Yogya, Minggu (14/6).

Diakui Bambang Dewanjaya, latihan ini dilakukan untuk menghadapi berbagai kejuaraan atletik, di antaranya agenda kejuaraan yang diselenggarakan Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY. “Kita menggelar latihan dalam satu minggu materinya berbeda-beda. Misalnya, latihan kecepatan, latihan daya tahanan kecepatan, latihan beban (tanjakan), latihan teknik (lompat), lompat jauh, latihan gawang, lempar cakram dan sebagainya. Latihan gratis dan tidak dipungut biaya,” sambung Bambang.

BERITA REKOMENDASI