Jenazah Kobe Bryant Butuh Beberapa Hari untuk Dievakuasi

Editor: KRjogja/Gus

LOS ANGELES, KRJOGJA.com – Kabar meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, telah memberikan duka mendalam untuk seluruh dunia, khususnya di cabang olahraga basket. Bagaimana tidak, tewasnya Kobe Bryant itu terjadi akibat kecelakaan helikopter yang dialaminya pada Senin 27 Januari 2020 dini hari WIB.

Bryant tepatnya mengalami kecelakan di daerah Calabasas, pinggiran Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Kobe Bryant tewas bersama putrinya, Gianna Maria-Onore Bryant, dan juga tujuh korban lainnya yang berada di dalam helikopter tersebut.

Tentu banyak yang berharap jenazah Kobe Bryant bisa segera tiba di rumah duka setelah mengalami kecelakaan yang tragis tersebut. Namun, tampaknya hal tersebut takkan bisa terjadi.

Hal itu karena menurut laporan dari Kepala Unit Koroner Los Angeles, Jonathan Lucas, evakuasi jenazah korban dari kecelakaan helikopter tersebut akan memakan waktu beberapa hari. Proses evakuasi tak bisa dilakukan dengan cepat karena sulitnya medan tempat kejadian itu terjadi lantaran berada di daerah perbukitan.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengidentifikasi dan terus memberikan informasi kepada pihak keluarga,” terang Lucas, seperti yang dilansir dari CNN, Selasa (28/1/2020).

Selain medan yang sulit, sebelumnya pihak kepolisian setempat juga mengatakan banyaknya fans yang hadir membuat proses pengevakuasian itu menjadi sulit. Jadi, diharapkan semoga para fans Kobe Bryant itu tak lagi memadati kawasan di sekitar kejadian kecelakaan.

BERITA REKOMENDASI