Jepang Siapkan Kondom Ultra Tipis untuk Sambut Olimpiade Tokyo 2020

JEPANG, KRJOGJA.com – Produsen kondom di Jepang melihat peluang emas untuk memamerkan produk ultra tipisnya, yang diklaim plaing mutakhir, menjelang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Selama bertahun-tahun, ratusan ribu kondom telah didistribusikan secara gratis kepada para atlat yang berlaga di Olimpiade, sebagai upaya untuk mendorong aktivitas seks yang aman di antara para olahragawan.

Dilansir dari South China Morning Post pada Jumat (23/3/2018), produsen kondom di Jepang berharap Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi kesempatan baik, untuk memperkenalkan inovasi andalanmereka, yakni kondom ultra-tipis dengan tebal 0,01 mm.

Kondom yang terlihat melekat erat pada kulit itu terbuat dari poliuretan, sebuah material non-lateks generasi baru yang disebut mampu meminimalisir risiko alergi hingga 70 persen.

"Hanya perusahaan Jepang yang sekarang memproduksi kondom setipis 0,01-0,02 mm," kata Hiroshi Yamashita, manajer senior dan juru bicara di Sagami Rubber Industries, produsen kondom terkait.

Menurut Yamashita, produksi massal kondom poliuretan dilakukan di Malaysia, namun diujicobakan dalam enam tes klinis berbeda di Tokyo. Di sana, beberapa petugas dengan masker dan jubah laboratorium, menguji daya tahan kondom dengan cara mengisi udara dan air ke dalamnya hingga meledak.

Di dekatnya, mesin yang menguji ketahanan terhadap gesekan menghasilkan bunyi yang rendah, berirama, dan tidak sedikitpun mengalami lecet.

Konon, hasil pengujian menunjukkan bahwa kondom ini mampu menahan gesekan hingga 100 ribu tekanan, yang merupakan batas tertinggi dalam pengujian alat kontrasepsi.(*)

BERITA REKOMENDASI