Juara Kejurnas Catur2017 Dikirim Ke Olimpiade

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juara kejurnas catur 2017 baik senior putra maupun putri  yang akan digelar di Bogor pada 16-22 Juli 2017 dijatah terjun ke 0limpiade catur yang akan berlangsung di Georgia pada 2018. Kejuaraan ini sendiri akan mempoerebutkan hadiah total sebesar Rp 150 juta. 

Ini dikatakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Catur 2017, Willy M Yosef kepada pers di Jakarta. Menurut Willy, sebelum dikirim ke 0limpiade catur di Georgia, juara senior putra dan putri ini akan mendapat gemblengan di pelatnas. Sedangkan untuk kelompok  junior (kelompok umur-red) , para juaranya akan dikirim ke ajang ASEAN Age Group di Kelantan, Malaysia. 

"Jadi pemenang kejurnas tidak kosongan, mereka kami beri insentif," ujar Willy.
 
Lebih jauh dikatakan oleh Willy,  para peserta yang ambil bagian diharapkan berasal dari seluruh pengprov di Indonesia dan ditarget bisa mencapai 1.500 atlet.  Ini tidak berlebihan mengingat Kalteng saja dalam kejurnas ini mengirim 40 atlet dan 20 ofisial.

Dalam kejuaraann ini, panitia membuat aturan baru bagi pecatur yang ingin mendaftar yaitu melalui pengprov masing-masing. "Sistem pendaftaran pakai online, bukan perorangan dan harus melalui pengprov," ungkapnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto dipastikan bakal menjadi calon tunggal ketum  PB Percasi 2017-2021 dalam Musornas yang akan digelar bersamaan dengan berlangsungsungnya kejurnas catur. Ini setelah pada Rakernas tahun 2016 diputuskan secara aklamasi untuk mencalonkan Utut. (Fon)

BERITA REKOMENDASI