Jumpa Serena Williams di Final Grand Slam, Osaka Wujudkan Mimpi

NEW YORK, KRjogja.com – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, mengaku bangga berhasil melaju ke laga puncak Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 yang merupakan final grand slam pertama di sepanjang kariernya. Pada laga final pun, Osaka akan menghadapi idolanya sendiri yakni Serena Williams.

Osaka mampu melangkah ke final setelah menundukkan wakil tuan rumah, Madison Keys di babak semifinal dengan skor 6-2 dan 6-4. Hasil ini cukup mengejutkan karena tidak ada yang menyangka petenis berusia 20 tahun itu mampu menembus ke partai puncak dan menghadapi idola sendiri.

Pada satu sisi, Osaka merasakan dilema karena pertandingan tersebut merupakan yang sangat ia impikan sejak kecil. Meski sudah berhasil mewujudkan mimpinya tersebut, tetapi ia juga masih memiliki mimpi yang lain yakni meraih gelar perdananya di ajang grand slam. Keberhasilannya melaju ke final grand slam di AS Terbuka 2018 pun menjadi yang pertama kalinya bagi Osaka di sepanjang kariernya.

“Saya tidak harus berpikir bahwa dia adalah idola saya, dia adalah lawan saya. Ketika saya kecil, saya selalu bermimpi untuk bermain melawan Serena di final Grand Slam. Pada saat yang sama saya harus menikmati ini tapi saya juga harus berpikir bahwa ini pertandingan lainnya,” ungkap Osaka, mengutip dari BBC, Jumat (7/9/2018). Sementara itu Serena berhasil melaju ke final usai mengalahkan petenis asal Latvia yakni Anastasija Sevastova dengan skor 6-3 dan 6-0.
Keberhasilan Serena melaju ke final pun memberikan peluang bagi petenis berusia 36 tahun itu untuk merebut gelar perdana di ajang grand slam setelah absen setahun lalu karena proses melahirkan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI