Kalahkan Belgia di Nomor Kumite, Karateka Indonesia Tambah Emas

JAKARTA (KRjogja.com) – Indonesia kembali menambah pundi medali emas di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016. Setelah di hari pertama, Jumat 26 Agustus 2016, meraih lima medali emas, kini satu lagi emas masuk ke kantong perolehan medali Indonesia.

Medali emas pertama Indonesia di hari kedua Kejuaraan Dunia SKIF disumbangkan oleh Muhammad Fahmi Sanusi. Fahmi bertarung di nomor kumite kelas usia 18-19 tahun.

Tidak mudah bagi Fahmi untuk meraih medali emas. Juara dunia kumite junior -76 kilogram di Kejuaraan Dunia WKF 2015 itu harus menghadapi lawan-lawan sulit, salah satunya dari negara unggulan, seperti Denmark.

Setelah lolos dari hadangan Denmark di babak semifinal, Fahmi harus berhadapan dengan lawan kuat asal Belgia. Pertarungan pun berakhir untuk kemenangan Fahmi dengan skor 2-1.

Indonesia sejatinya mempunyai empat karateka di nomor kumite kelas usia 18-19 tahun ini. Sayang, tiga karateka Tanah Air lainnya harus tumbang sebelum mencapai babak semifinal, sehingga medali pun hanya diraih oleh Fahmi. (*)

 

BERITA REKOMENDASI