Kandaskan BJB Pakuan, Putri Jakarta BNI 46 Raih Peringkat 3 Proliga 2019

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim putri Jakarta BNI 46 keluar sebagai juara ketiga Proliga 2019. Dalam laga perebutan tempat ketiga di GOR Amongraga Sabtu (23/2/2019), BNI 46 mengandaskan perlawanan Bandung BJB Pakuan dengan skor akhir 3-1. 

Set pertama Jakarta BNI 46 tertinggal terlebih dahulu dengan skor 18-25. Anak-anak muda Bandung tampil rapi di set pertama sementara BNI 46 tampak belum panas memulai pertandingan. Berbeda di set kedua, BNI mulai menemukan ritme bermain dan berhasil unggul jauh untuk mengakhiri set 25-15. 

Di set ketiga, Jakarta BNI 46 semakin menemukan permainan terbaiknya dan berbalik unggul 2-1 dengan skor 25-18. Sebaliknya BJB seolah tak bisa lepas dari tekanan dan akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 25-19. 

Atas hasil tersebut, Putri Jakarta BNI 46 berhak atas tempat ketiga Proliga 2019. Sementara Bandung BJB Pakuan harus puas berada di peringkat empat. 

Pelatih Jakarta BNI 46 Risco Herlambang mengaku cukup puas dengan raihan peringkat ketiga untuk mengobati gagal masuk ke grand final. Risco tak menampik nyali anak-anak asuhannya masih perlu ditingkatkan terlebih menghadapi partai-partai penting sejak final four lalu. 

“Pertama kami bersyukur bisa mendapat tempat ketiga, ini lebih baik daripada peringkat empat. Namun memang masih ada evaluasi mental karena sebagian besar materi pemain masih muda-muda,” ungkapnya. 

Secara keseluruhan BNI 46 cukup puas karena sesuai dengan target yang dibebankan di awal. “Kami step by step pertama masuk empat besar dulu sudah baik dan bisa finish di posisi tiga,” sambungnya. 

Sementara meski cukup kecewa dengan raihan peringkat keempat, Asisten Manajer Bandung Bank BJB Pakuan Ayi Subarna mengaku bisa berbangga karena skuadnya diisi pemain-pemain muda yang masih bisa jauh dikembangkan kedepan. “Kami banyak dihuni pemain muda dari Jawa Barat dan sebenarnya cukup puas bisa masuk empat besar. Kami tetap akan fokus pembinaan pemain-pemain yang berkualitas untuk Proliga 2020 nanti,” ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI