Kecamatan Purworejo Juara Umum Porkab 2019

PURWOREJO (KRJogja.com) – Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom memberikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Purworejo yang telah berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang pertama tahun 2019.

Porkab dinilai tidak hanya sebagai ajang untuk mencari prestasi bidang olahraga, namun dapat dimaknai sebagai sebuah kebersamaan.

“Ajang Porkab ini tidak sekedar kalah atau menang dalam bertanding, namun kebersamaan yang lebih kita kedepankan sehingga Purworejo mampu menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Dion Agasi pada malam penghargaan Porkab 2019 yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Purworejo, Jumat (30/8) malam.

Dalam Porkab yang berlangsung sejak pertengahan bulan Juli hingga pertengahan Agustus 2019 ini Kecamatan Purworejo berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih enam  medali emas, delapan perak, dan enam perunggu.

Sedang peringkat kedua diduduki Kecamatan Loano dengan empat emas, dua perak, dan tiga perunggu,menyusul Kecamatan Bener dengan dua emas, dua perak, dan empat perunggu.

Porkab ini menurut Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SE, meskipun baru mempertandingkan delapan cabang olaraga (Cabor) namun minat pelaku olahraga cukup tinggi.Bahkan Porkab yang pertama ini diikuti 1.208 atlit dengan melibatkan 218 official, dan 400 orang panitia pelaksana (Panpel). “Kegiatan olahraga daerah ini akan terus kita kembangkan, dan berlanjut dengan berbagai even,” katanya.

Sementara itu Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM berjanji akan menambah berbagai fasilitas olahraga agar olahraga semakin berprestasi. “Saya juga berharap kepada para atlit untuk terus berlatih sehingga mampu meraih prestasi yang lebih tinggi,” katanya penuh harap. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI