Kejuaraan Renang Kapolda Cup 2018

SOLO, KRJOGJA.com – Sekitar 400 perenang dari berbagai daerah siap bersaing dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Kelompok Umur Taruna memperebutkan Piala Kapolda Jawa Tengah 2018 di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo, 22-25 Maret. Kejuaraan akan dibuka Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Kamis (22/3).

Ketua panitia, Devy Rachyuanto mengatakan persaingan antar perenang dipastikan berlangsung ketat. Karena masing-masing klub menurunkan atlet yang belum pernah menjadi juara. "Bagi perenang peraih rangking satu sampai tiga tidak diperkenankan ikut," katanya, Selasa (20/3).

Tidak tampilnya perenang terbaik praktis membuka persaingan antar klub secara terbuka. Kejuaraan pun bakal melahirkan jawara baru. Melalui kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung prestasi dengan perenang kelompok dewasa. "Kami ingin pola pembinaan prestasi tidak terputus."

Menurut Devi, Kelompok Umur (KU)  yang dipertandingkan meliputi KU-5 (9 tahun ke bawah), KU-4 (12-13 tahun), KU-3 (13-14 tahun) serta KU-2 (14-15 tahun). Dari Solo ada 5 klub yang akan tampil yakni Bintang Timur, Pasific, Elit,  Almagary dan Peta Dharma.(Qom)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI