Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup VII, 1.000 Peserta Siap Bertarung

YOGYA, KRJOGJA.com – Lebih dari  1.000 taekwondoin dari DIY dan Jateng plus undangan dari Malang serta Balikpapan (Kaltim) siap bertarung dalam Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup VII-2019. Event yang digelar di GOR Among Raga, Yogya, selama dua hari Sabtu-Minggu (28-29/12) ini rencanakan dibuka Walikota Yogyakarta pagi ini sekitar pukul 11.00.

"Sebelum  pembukaan, panitia penyelenggara terlebih dahulu akan mempertandingkan beberapa nomor yang dimulai pagi ini pukul 08.00," kata Wesley Tahuntu, ketua panitia pelaksana kejuaraan kepada KRJOGJA.com di GOR Among Raga, Jumat (27/12/2019).

Wesley mengatakan, kejuaraan mempertandingkan 4 kategori yaitu prakadet (di bawah usia 8 tahun), kadet (-12), junior (-14) dan senior di atas usia 17 tahun. Selain itu, juga mempertandingkan kelompok prestasi dan festival.

"Untuk kategori prestasi dipilih juara umum untuk semua kategori. Dipilih pula  taekwondoin terbaik putra-putri guna memperebutkan trofi tetap dan uang  pembinaan," papar  Wesley. Kejuaraan ini selain memperebutkan trofi juga ada uang pembinaan total Rp 25 juta.

Disebutkan kejuaraan ini terlaksana berkat kerja sama Pengkot  TI Yogyakarta, Dispora  Kota Yogya dan KONI Kota Yogya. Digelar sebagai agenda rutin tiap tahun Pengkot TI Yogyakarta. "Taekwondo walikota Cup VII ini menggunakan 4 lapangan dan melibatkan 35 wasit dari DIY dan Jateng. Panitia  juga menyediakan doorprize untuk peserta yang beruntung berupa TV, sepeda dan lainnya," ungkap Wesley.

Tujuan lain dari event ini, yakni untuk menggairahkan taekwondo di DIY.  Selain itu, sebagai ajang evaluasi para taekwondoin di Yogya dan tak kalah penting untuk membangun persatuan dan kesatuan di antara sesama atlet taekwondo.(Rar)

BERITA REKOMENDASI