Kejuaraan Tenis Meja Asia Berakhir, Tiongkok Sapu Bersih Gelar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim tenis meja China (Tiongkok) betul-betul memperlihatkan dominasinya di cabang olahraga tenis meja tingkat Asia. Dalam kejuaraan yang berlabel SSP 24 th ITTF-Asian Table Tennis Championships tahun 2019, yang diselenggarakan di GOR Among Raga, Yogya, sejak 15 September lalu dan berakhir Minggu (22/9) malam, Tiongkok betul-betul mampu memperlihatkan kedigdayaannya, sehingga mereka tidak memberi peluang bagi negara lain yang ikut dalam event ini untuk menjadi juara dari beberapa nomor yang dipertandingkan.

Dari tujuh nomor yang dimainkan masing-masing lima di nomor perorangan (tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan
ganda campuran) dan dua nomor lagi di kelompok beregu putra-putri, berhasil di babat habis para pemain dari tim tenis meja Tiongkok.

Sementara itu, Ketua umum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno SH kepada wartawan dalam konferensi pers mengatakan, kejuaraan tenis meja tingkat Asia 2019 ini dapat berjalan lancar dan sukses. "Alhamdulillah, event yang melibatkan 36 negara di Asia ini berjalan lancar dan tidak ada komplain (protes) dari negara peserta. Hal itu terbantu, dengan pemberitaan media yang memberikan informasi dengan jelas dan mengena," ujar Oegroseno, yang didampingi Ketua Umum Pengda PTMSI DIY, H Bagiya Rakhmadi SH.

Lebih lanjut dikatakan, mengenai tim tenis meja Indonesia  junior yang ikut dalam event ini, nantinya di antara mereka akan tampil di Event SEA Games 2019 di Manila, Filipina. "Kita menargetkan 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu di SEA Games Manila," tegasnya.

Oegroseno (tengah) didampingi Bagiya Rakhmadi (kanan) saat memimpin konferensi pers soal kejuaraan tenis meja Asia dan persiapan tim tenis meja Indonesia ke SEA Games Manila. Foto: Abrar

Menurut  Oegroseno, dalam SEA Games nanti, PP PTMSI lebih banyak menurunkan petenismeja muda U-18 yaitu sebanyak 5 pemain putra dan 5 pemain putri. Nantinya sebelum menuju SEA Games mereka akan menjalani TC di Tiongkok selama dua bulan. "Mereka akan bertolak ke Tiongkok sekitar 3 Oktober dan mulai latihan 4 Oktober 2019," ujarnya.

Ditambahkan, tentang saingan berat tim tenis meja Indonesia di SEA Games Manila, yaitu Singapura, Vietnam, Malaysia dan Thailand. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI